Posted by : Edi Sumarno Saturday, 18 October 2014


Tips mengatasi ngantuk di Kantor
Sumber Careerbuilder.co.id – Tips untuk dapat mengatasi rasa ngantuk di kantor. Kadang pada saat kita sedang bekerja di kantor maka kita akan merasakan ngantuk terutama adalah setelah jam makan siang. Efek dari rasa mengantuk adalah kita bisa menguap saat sedang bekerja. Jika kita terlalu sering menguap dapat menganggu kita untuk bekerja. Kita perlu untuk bisa fokus kepada pekerjaan sehari-hari. Berikut adalah beberapa tips untuk mengatasi rasa ngantuk.
1. Tips pertama adalah dengan mencoba untuk mengatur pola tidur yang baik
Tips pertama yang perlu kita lakukan jika kita mengantuk di tempat kerja adalah melihat dari jam pola tidur kita. Salah satu alasan yang paling umum adalah karena kita kurang tidur atau mempunyai jam pola tidur yang buruk. Salah satu cara yang dapat kita lakukan untuk bisa mengatasi ngantuk adalah kita perlu untuk bisa meningkatkan kualitas jam tidur kita terutama adalah pada waktu malam hari.
2. Tips kedua adalah dapat mencoba untuk santai sejenak
Tips kedua adalah kita dapat mencoba untuk dapat bersantai sejenak setelah kita bekerja selama berjam-jam di depan komputer bisa membuat kita dapat menjadi lelah dan juga menyebabkan rasa mengantuk. Kita dapat mencoba beristirahat sebentar seperti berjalan-jalan sekitar meja kerja kita. Selain itu, kita juga bisa mencoba mengelilingi kantor kita.
3. Tips ketiga adalah kita bisa mencoba untuk dapat menjauhkan
Hal paling penting yang juga perlu untuk dapat kita perhatikan adalah jangan terlalu berlama-lama melihat layar komputer dalam jangka waktu yang cukup lama. Hal tersebut akan dapat membuat mata kita dapat menjadi lelah dan bisa menimbulkan rasa mengantuk. Kita bisa untuk dapat mematikan layar komputer sebentar untuk dapat bersantai. Dengan melakukan hal ini juga bisa membuat mata kita dapat menjadi segar kembali. .

- Copyright © 2025 Edis Blog - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -