Posted by : Unknown Monday 6 February 2017

  • ASTRA

Polisi yunani mengatakan dia adalah ahli matematika berusia 58 tahun dan merupakan penduduk Athena. Mulai melakukan cyber crime di 2002 dan paling parah tahun 2005 karna berhasil meretas sistem perusahaan militer pracis dassault. Ia mencuri informasi tentang beberapa senjata, pesawat terbang dan teknologi lainnya lalu menjualnya ke pihak lain. Astra yang merupakan nama samaran hingga saat ini belum diketahui nama aslinya.

  • Albert Gonzales

Albert Gonzalis lahir 1981. Ia adalah Hacker komputer Amerika yang mendalangi pencurian 170 juta nomor kartu atm. Pencurian kartu kredit dan nomor ATM terbesar dalam sejarah di tahun 2005 hingga 2007. Ia menghabiskan 340 USD dan 75000 USD untuk pesta ulang tahunya. Kerugian akibat perbuatanya mencapai 2,5 Trilyun Rupiah.

  • Owen Walker (AKILL)

Terampil dalam melancarkan serangan terhadap sejumlah situs web dan sistem komputer. Bertanggung jawab atas penciptaan virus Akbot yang dapat mengambil kendali jutaan komputer diseluruh dunia dan mengarahkanya untuk menyerang sasaran tertentu. Prediksi kerugian akibat ulahnya adalah 346 Milyar Rupiah. 


  • Adrian Lamo

Adrian Lamo yang juga merupakan seorang Jurnalis ini, ia berhasil menjebol sistem komputerthe new york times, yahoo, bahkan microsoft pada tahun 2002. Ia dapat mengidentifikasi kekurangan dan keamanan jaringan komputer perusahaan perusahaan ternama

  • Jonathan Joseph James

Ia berhasil mencuri software NASA dan memaksa NASA untuk mematikan servernya selama 3 minggu dengan kerugian mencapai 600 juta rupiah. Namun JJJ ini telah meninggal 2008 lalu. 


- Copyright © Edis Blog - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -